oleh

Dua Peserta CPNS 2018 Tidak Memenuhi Syarat

BULA-Kepala BKD SBT Asri Keliora mengatakan, terdapat dua pesera CPNS tahun 2018 yang tidak memenuhi syarat sebagai PNS.

Hal ini diungkapkan kepada Media ini dikantor Bupati SBT, rabu (17/7).

Menurut Keliora, dari 222 CPNS yang dinyatakan lolos pada seleksi CPNS tahun 2018 lalu, hanya 220 peserta yang memenuhi syarat. Dan tepat dikantor Bupati, Rabu (17/7), Bupati SBT menyerahkan SK kepada seluruh peserta secara simbolis.

Penyerahan ini yakni kepada dua orang peserta Kesehatan, dua peserta Tenaga Teknis Umum dan dan dua peserta tenaga Guru.

” peserta CPNS 2018 sudah menerima SK secara Simbolis,” Ungkap Keliora.

Dikatakan, mengenai dua peserta yang tidak memenuhi persyaratan ini karena kualifikasi pendidikan tidak terdaftar di pangkalan data perguruan tinggi.

” kualifikasi pendidikan kedua peserta CPNS 2018 ini tidak memenuhi persyaratan, karena tidak terdaftar di pangkalan data perguruan tinggi,” Ungkap Keliora.

Kedua peserta yang tidak memenuhi syarat ini akan berurusan dengan Universitas masing-masing.

” mereka akan berurusan dengan universitas masing-masing,” Ungkap Keliora.

Dikatakan, Kedua peserta ini berasal dari Universitas Yakomene Ambon.

” Mereka berasal dari lulusan Universitas Yakomene Ambon,” tandasnya.

Sementara itu, Untuk Prajabatan bagi peserta CPNS 2018 ini, Dalam minggu ini pemerintah kabupaten SBT akan ke provinsi untuk lakukan kaitan dengan jadwal prajabatan CPNS 2018.

” minggu ini kami berangkat ke provinsi kaitan dengan prajabatan, dan kemungkinan Prajabatan akan berlansung ditahun 2020,” Ungkap Keliora. ( L-A ).

Loading...