oleh

Keliobas Lepaskan 116 JCH SBT

BULA-Bupati Seram Bagian Timur ( SBT ) Abdul Mukti Keliobas, melepaskan 116 Jamaah Calon Haji ( JCH ) kabupaten SBT.

Acara pelepasan yang berlansung digedung Aula Kementrian Agama kemarin, dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD, Kapolres SBT AKBP Saminata, Tokoh Agama, Kajari SBT Riyadi, serta DPRD Komisi C.

Dalam sambutan Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas bahwa, Penyelngaraan Haji 1440 H ini adalah tahun ke empat dalam pemerintaha yang dipimpinnya, selain itu merupakan tahun ke sepuluh bagi kabupaten SBT.

Dikatakan, kabupaten SBT memperoleh jatah atau Quota haji yang ditetapkan oleh gubernur maluku sebanyak 117. Namun, karena 1 jamaah calon haji memundurkan diri dengan alasan tertentu maka Quota riil jamaah calon haji untuk kabupaten SBT berjumlah 116.

” terdapat 116 JCH asal kabupaten SBT yang berangkat mengikuti Ibadah haji,” ungkap Keliobas.

Dikatakan, dengan jumlah quota ini, tentunya diberikan apresiasi positif kepada semua pihak yang terlibat lansung dalam pelayanan penyelenggaraan haji bagi masyarakat kabupaten SBT.

” saya memberikan apresiasi positif kepada semua pihak yang terlibat lansung dalam pelayanan penyelenggaraan haji bagi masyarakat kabupaten SBT, dan teristimewa panitia penyelenggara haji pada musim haji 1440 H serta pihak yang menangani pelayanan haji sejak pelayanan administerasi pendaftaran sampai pada pelepasan haji,” Ungkap Keliobas.

Selain itu, ucapapan terima kasih juga disampaikan kepada DPRD SBT yang telah menyetujui dan menetapkan unsur subsidi bagi jamah calon haji kabupaten SBT.

Karena menurutnya, dalam kondisi keuangan daerah yang terpuruk, namun DPRD dan Pemda SBT memiliki komitmen untuk subsidi perjalanan haji tahun 2019 sebesar 1,218 M.

Sebelum menutupi sambutannya, Keliobas menyentil soal Usulan adanya pembangunan Asrama Haji dikabupaten SBT.

” soal pembangunan asrama haji ini nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan daerah, jika keungan daerah cukup maka akan diupayakan ditahun 2020,” Ungkap Keliobas.

Lanjut Keliobas, Untuk tahun 2019 ini, APBD hanya Rp 1 Triliun.

” Dana masih terlali kecil karena masih ada belanja belanja lain yang masih dipripritaskan, Sehingga akan diupayakan ditahun 2020 mendatang,” Tandas Keliobas. ( L- A ).

Loading...