oleh

BADKO HMI Apresiasi Sikap Bupati SBT

LIPUTAN.CO.ID, SBT-Badan Koordinasi HmI Maluku-Maluku Utara mengapresiasi langkah Bupati Seram Bagian Timur Mukti Keliobas untuk menerima secara langsung tuntutan Pengurus HmI Cabang SBT. Selasa 23 Juli 2019 diruangan Bupati SBT.

Menurut Ketua Bidang Pemberdayaan Ummat (PU) BADKO HMI Maluku-Maluku Utara, Zamrony Syafi’i Vanath. Ini adalah langkah bijak Bupati.

Menurut Vanath apa yang dilakukan adalah penting demi menjaga Keamanan dan ketertiban di Kabupaten Seram Bagian Timur.

Apa yang tertera dalam tuntutan kader HmI Cabang SBT semata-mata adalah ikhtiar anak bangsa untuk terus mengingatkan Pemerintah tentang fakta-fakta dilapangan yang menyangkut hajat hidup masyarakat SBT.

“Olehnya itu, Kami berharap kedepan Pak Bupati dapat lrbih memposisikan HmI sebagai mitra strategis pemerintah dalam hal mewujudkan Masyarakat SBT yang jauh lebih baik,” ujar Vanath sebagaimama press releasse yang diterima Liputan.co.id.

Pihaknya juga berharap, kedepan kader-kader HmI SBT bisa lebih progres lagi untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Sejarah kita memang demikian, sejak 1947 HmI selalu bersama rakyat. Bahkan HmI sempat bergrilia melawan agresi militer Belanda II dengan cara mengangkat senjata. Banyak darah, keringat, hingga nyawa dikorbankan kader-kader HmI. Inilah sprit kader. Besok, lusa dan seterusnya HmI akan terus bersama rakyat,” tandasnya.

Semangat tersebut kata Vanath akan terpelihara hingga cita-cita para pendiri bangsa untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia dapat terejawantahkan. “Sebab hal ini sejalan dengan tujuan HMI,” tutupnya.

Loading...