oleh

Lantik 25 Anggota DPRD SBT, PKS Ambil Alih Pimpinan Dewan

BULA-Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur ( SBT ) resmi dilantik, dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa SBT Purwanto S Abdullah. Kamis (26/9) . Pukul 09.00WIT Sampai Pukul 12.00 WIT.

25 Anggota DPRD SBT tersebut yakni untuk Partai PKS Noaf Rumau, Husin Rumadan, dan Hasan Day.
Sementara untuk
Partai Golkar Agil Rumakat, Husein Kelulauw, dan Ismail Rumbalifar. Partai Gerindra Achmat Voth, Costansius Kolatfeka, dan Moh Umar Gassam.

Selanjutnya untuk PDIP Abdul Azis Yanlua, Arobi Kelian, dan Abdul Azis Keliandan. Untuk Partai Nasdem Munawir Kubal dan Alexander Patty. Partai Demokrat Abd Latif Suin. Untuk Partai Hanura Zainudin Noval Rumuar dan Fadli Salim Elbetan. Selanjutnya untuk partai PPP Moh Wattimena dan Fathul Kwairumaratu, PAN Halaludin Sagey, Samad Rumakabis dan Wa Muhaya. Selanjutnya untuk PKPI Abdullah Kelilauw dan Syarif Usman, PKB Gafar Wara-Wara.

Mereka dilantik dan diambil Sumpah sesuai dengan SK Gubernur Maluku Nomor 188 tanggal 19 September tahun 2019 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Anghota DPRD Kabupaten SBT masa jabatan 2019-2024.

Dikesempatan yang sama juga, Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) kabupaten SBT mengambil alih kursi pimpinan yang sebelumnya dipegang oleh Partai Golkar.

Selain itu, Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji 25 anggota DPRD ini dilakukan dalam rapat Paripurna DPRD yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD SBT.

Pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD ini berlansung dengan meriah, Pantauan Media ini pada saat berlansungnya Rapat paripurna sidang istimewa dalam agenda pelantikan sekaligus pengambilan sumpah tersebut, Dilakukan juga pengesahan dan penyerahan palu sidang dan dokumen kepemimpinan DPRD dari Pimpinan DPRD periode 2014/2019 Agil Rumakat kepada Nof Rumauw selaku pimpinan sementara dari Partai PKS.

Kemudian, kedua pimpinan tersebut memfasilitasi pembentukan alat kelengkapan dewan, menetapkan tatib DPRD serta memfasilitasi penetapan pimpinan DPRD devinitif.

Turut hadiri dalam kesempatan tersebut, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, Wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiri, Sekda SBT Syarif Makmur, Mantan Bupati SBT Abdullah Vanat, Keluarga anggota DPRD SBT yang dilantik, anggota DPRD Provinsi Maluku Dapil SBT Alimudin Kolatlena, dan Jemmy Pattiselano. Selain itu juga DPW PKS Azis Sangkala , Nasdem Hamdan Laturua, DPD Gerindra, Keterwakilan PSI Dita, serta sekretaris Kota Ambon, Seluruh Pimpinan OPD, Stag Ahli Bupati dan Asisten Bupati SBT, Perwira Penghubung M Mahubessy, Kapolres SBT AKBP Saminata, dan Kejaksaan Negeri SBT.( Hyt03 ).

Loading...