oleh

Demo Peringati Hari Tani, BPN SBT Dituding Bohongi Publik

BULA- Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Kabupaten Seram Bagian Timur ( SBT ) Dituding telah membohongi Publik.

Tudingan ini datang dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) SBT pada saat melakukan aksi demo peringati Hari Tani dikantor BPN SBT. Senin (1/10) pukul 12.00 WIT.

” Kepala BPN SBT Sjane F. Tehupeiory telah melakukan pembohongan kepada publik,” Ungkap derlen dalam Orasinya.

Menurut derlen bahwa, Janji yang dibuat oleh kepala BPN SBT Tehupeiory untuk membagikan puluhan hingga Ratusan seritifikat tanah milik warga dusun garogos, Desa Kataloka, Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten SBT pada pertemuan tahun 2018 lalu, Kini Ia justru belum juga memenuhinya.

” kepala BPN SBT Tehupeiory telah berikan pembohongan kepada Publik, karena janji yang dibuat tahun 2018 untuk segera membagikan puluhan bahkan ratusan sertifikat masyarakat dusun garogos, Desa Kataloka, Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten SBT pada pertemuan sebelimnya di tahun 2018 lalu, sampai saat ini belum dibagikan,” tandas Derlean.

Rapat yang dipimpin oleh Koordinator lapangan Husein Kwairumaratu ini, Selain mengenai janji Kepala BPN SBT, disamping itu, Meminta BPN SBT untuk membatalkan RUU Pertanahan, Meminta Kepada Pemerintah pusat untuk kembali ke Undang-Undang Nomor 5 tahun 1960 tentang Agraria Sejati, serta juga meminta kepada pemkab SBT untuk berupaya lakukan pengadaan mobil pemdam kebakaran serta secepatnya memebrikan bantuan kepada warga SBT yang mengunsi akibat koran becana di Ambon.

” Kami minta kepada BPN SBT untuk membatalkan RUU Pertanahan, Meminta Kepada Pemerintah pusat untuk kembali ke Undang-Undang Nomor 5 tahun 1960 tentang Agraria Sejati, serta juga meminta kepada pemkab SBT untuk berupaya lakukan pengadaan mobil pemdam kebakaran dan pemda SBT secepatnya memebrikan bantuan kepada warga SBT yang mengunsi akibat koran becana di Ambon,” Ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala seksi Ibrahim Danial yang hadir untuk memberikan penjelasan, Ia mengatakan bahwa akan menyampaikan tuntutan yang dimaksud kepada pimpinan karen saat ini pimpinan masih berada diluar daerah.

” Nanti kami sampaikan kepada pimpinan,” Ungkapnya. ( Hyt03 ).

Loading...