oleh

Kuota CPNS Terbatas, DPRD SBT dan Pemda akan Koordinasi ke Pusat

BULA-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seram Bagian Timur (SBT) bakal bersama pemerintah kabupaten melakukan koordinasi di pusat untuk adanya penambahan kuota CPNS 2019. Hal ini dikatakan oleh ketua DPRD SBT Noaf Rumau di ruang rapat komisi belum lama ini.

” Kami akan bersama dengan Pemerintah Kabupaten untuk melakukan lobi dipusat, hal ini penting agar adanya penambahan kuota CPNS,” jelas Noaf Rumau.

Mengenai kuota CPNS sekrang ini, Rumau mengatakan bahwa masih kurang dari kebutuhan. Sehingga DPRD tetap membantu pemerintah kabupaten dengan cara melakukan lobi bersama Pemda SBT.

Penjelasan Rumau ini sebagaimana dijelaskan sebelumnya oleh Sekda SBT.

Mengenai CPNS ini, menurut pemerintah kabupaten SBT bahwa, jatah CPNS yang diterima oleh kabupaten SBT sangatlah sedikit yakni hanya 70 kouta saja.

Untuk diketahui, dalam penjelasan sekda Bahwa, Pemerintah kabupaten SBT sudah memasukan daftar kebutuhan CPNS sebanyak 1000, namun hasilnya justru hanya tidak sesuai dengan harapan.

Untuk itu, DPRD SBT bersma Pemda melakukan koordinaso dalam waktu yang singkat ini.

“Waktu singkat ini, kami akan melakukan upaya koordinasi untuk adanya penambahan kuota CPNS,” ungkapnya.

Dikatakan, mengenai kebutuhan daerah, Pemerintah masih sangat membutuhkan tenaga pendidik dan kesehatan.

Namun dengan adanya kuota yang terbatas ini tentunya bukan menekan angkat pengangguran justru mempersulit masyarakat yang saat ini sudah memiliki ijasah sarjana.

“Mengenai kebutuhan CPNS ini, tentunya pemerintah kabupaten sudah membuat kajian mengenai kebutuann daerah, agar bisa dipertimbangkan dan pemerintah pusat bisa menentukan jumlah kuota yang lebih dari 70 ini, sehingga DPRD SBT tetap bersama Pemda SBT melakukan upaya penambahan kuota CPNS 2019,” cetus Rumau. (Hyt).

Loading...