oleh

Beri Apresiasi, Pemda SBT berangkatkan 60 Tokoh Agama ke Mekah dan Yerosalem

Bula. Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) lepaskan 60 Jamaah Umroh dan Rohani. Mereka yang di lepas diantaranya 55 orang adalah jemaah ibdah Umroh akan melaksanakan ibada umrih ke tanah suci Mekah, serta 5 orang lainnya akan melaksanakan Ibadah Rohani ke Kota Yarosalem.

Bupati Seram Bagian Timur yang diwakili Asisten I Sekda SBT, Ramli Mahu, melepas dengan resmi Jamaah Umroh dan Ibdah Rohani yang di puastkan pada Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten SBT pada Selasa, (02/12/2019).

Perjalanan Jemaah Umroh dan Ibada Rohani ini, merupakan apresiasi Pemda Seram Bagian Timur bagi pemuka Agama di Kabupaten Ita Wotu Nusa itu, dimana mereka mengabdikan diri mereka guna mencerdaskan generasi SBT dengan berbekali Ilmu Agama.

Ramli Mahu dalam membacakan sambutan Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas menjelaskan, Ibadah Umroh ini, merupakan perjalanan Ibdah Reliji, sehingga para Tokoh Agama ini, diharapkan dapat mengunjungi dan menyaksikan secara dekat perjalanan Nabi SAW dalam mensyiarkan Agama Islam, begitu Pula para Rohaniawam sehingga dapat di terapkan bagi generasi Mudah Seram Bagian Timur.

“Kami Berharap perjalanan Umroh ini, para Tokoh Agama dapat menyaksikan secara langsung kota kota bersejarah perjuangan Nabi dan Rasul Allah SWT dalam mensyiarkan Agama Islam, begitupula dengan para Rohaniawan sehingga dapat diajarkan bagi generasi kita ini” pungkasnya

Mahu juga menjelaskan Selain sebagai sarana Ibdah perjalanan Umroh dan Ibadah Rohani ini, juga sebagai bentuk Refleksi diri guna peningkatan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT tuhan yang maha esa.

“Umroh dan Ibada Rohani ini juga sebagai bentuk merefleksikna diri untuk peningkatan iman dan Taqwa kepada ALLAH SWT tuhan yang Maha Esa” tuturnya

Sementara itu, kepala bagian Kesra Setda Kabupaten Seram Bagian Timur, Sagaf Kelirey menjelaskan Perjalanan Umroh dan Ibadah Rohani ini, bukan baru pertama kali di Kabupaten Ita Wotu Nusa ini, namun suda terlaksana beberapa tahun lalu, dan ini akan berjalan setiap tahun.

Kelerey juga menjelaskan ke 60 jemaah umroh dan ibadah rohani ini akan di berangkatkan menuju kota ambon pada hari ini tanggal 3 desember 2019, menggunakan pesawat trigana air menuju Ambon dan kemudian diberangkatkan menuju mekah bagi Jemaah Umroh dan Jemaah Ibdah Rohani akan di berangkatkan menuju Yerosalem.

“Besok tanggal 3 Desember kita berangkatkan para Jemaah ini menuju kota Ambon, serta ke Mekah dan Yerosalem” pungkasnya

Program lbadah Umroh dan lbadah Rohani ini merupakan, bentuk riil Apresiasi serta ucapan terima kasih pemerintah daerah Kepada para Tokoh-Tokoh Agama, yang selama ini, mendidikasikan tenaga dan pikiran mereka guna mendidik dan mengejarkan generasi mudah SBT tentang Ilmu Agama sebagai bekal hidup mereka kelak. sumber KT & HN B01

Loading...