oleh

Bupati SBT, Tenaga Lokal Jadi Proritas Di PT Cittyc Seram Limeted

Bula. Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas, hari ini Jumaat,6/12/2019. Gelar rapat kerja bersama dengan perusahan migas pertama di Maluku, yakni PT. Cittyc Seram Limited di Jakarta.

Rapat yang di gelar di kantor PT Cittyc Seram Limited, dilantai tiga Citti Bank jalan Metro pondok indah Jakarta, membahas sejumlah masalah yang terjadi di perusahan yang bermarkas operasi di Bula Kabupaten seram Bagian Timur.

Dalam pertemuan itu, Bupati yang akrab di sapa MK itu menjelaskan, rapat dengan PT. Cittyc Seram itu membahas sejumlah masal di SBT, diantaranya keharusan perusahan menggunakan tenaga Lokal, karena selama ini tenaga lokal hanya menjadi kuli kasar pada perusahan yang beroperasi puluhan tahun itu.

Kita titik beratkan pada penggunaan tenaga lokal harus di berdayakan karena ini sangat penting, tenaga lokal yang berkerja puluhan tahun hanya menjadi buru kasar di perusahan itu“pungkasnya

Lanjutnya Bupati juga membahas soal penggunaan Corporete Social Responsibility ( CSR ), Dan ini sangat di beratkan pada pihak perusahan, terutama dalam peningkatan Sumberdaya Manusia serta Pemberdayaan Masyarakat yang berada di sekitar Perusahan tersebut beroperasi.

Kami juga menitik beratkan kepada perusahan penggunaan Corporete Social Responsibility ( CSR ) ini, pada peningkatan SDM dan Semberdaya Masyarakat disekitara tempat perusahan beroperasi”tegasnya

Pertemuan ini sudah menjadi pertemuan kedua Bupati MK bersama PT Cittyc Seram Limited tersebut, dimana Pertemuan Pertaman di lakukan sejak tahun 2016 lalu.

Bupati Mukti Keliobas mempertegas dalam pertemuan itu, bahwa perekrutmen tenaga kerja di Cittyc itu tenaga kerja Lokal harus menjadi prioritas utama, jika ada pengurangan tenaga kerja harus dihindari tenaga kerja lokal.

Tenaga kerja harus menjadi prioritas utama, jika pemberhentian maka harus di hindari tenaga kerja lokal” lanjut bupati

Bupati berharap dengan adanya pertemuan yang di lakukan hari ini, harus menjadi perhatian serius dari pihak perusahan, terutama soal tenaga lokal serta penggunaan CSR guna peningkat SDM dan Sumberdaya masyarakat setempat. Sehingga terbukan lapangan kerja bagi masyarakat serta peningkatan ekonomi bagi masyarakat Seram Bagian Timur. B01

Loading...