oleh

Lima Tahun Kedepan, MK Optimalkan Sumberdaya Lokal Di SBT

Ambon. Sempat tertunda karena urusan daerah akhirinya Bakal calon Bupati Abdul Mukti Keliobas Akrinya mengekuti Penyampaian Visi dan Misi di yang di jadwalkan oleh Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra) pada kamis 9 januari 2020 kemarin.

Dihadapan pengurus MK menyampaikan permohonan maaf atas dua kali jadwal fiet and propertes, yang di jadwalkan oleh partai Gerindra pada beberapa waktu lalu dan pada selasa 8 Januari 2020.

Mukti keliobas menjelaskan ketertundaan tersebut di karenakan ada urusan Daerah yang mendadak dan tidak bisa di tinggalakan oleh kepadala daerah dan mengekuti munas Golkar di Jakarta baru baru ini.

“ Saya pribadi memohon maaf atas dua kali ketertundaan jadwal penyempaian visi misi saya du partai gerindra, di karenakan ada tugas daerah yang tidak bisa saya tinggalkan dan saya mengekuti munas golkar di jakarta baru baru ini”

Dihadapan Tiga panelist, Dr Muhamad Riadh Uluputty Rektor Darusalam Ambon, Dr Abidin Wakano, Bidayawan, dan Dr Hendrik Salmon Akademisi Unpati Ambon, Bakal calon Bupati Abdul Mukti Keliobas menyampaikan Visi dan Misinya.

Dalam target pembangunan SBT lima tahun kedepan Keliobas mengusung Visi dan Misi, SBT Membangun, Kerja, Loyalitas dan Pengabdian, guna terwujudnya Kabupaten Seram Bagian Timur Yang Sejahtera, dan Berdaya Saing Berbasisi Lokal.

Keliobas, dalam penyampaiannya, menjelaskan untuk membangun SBT lima Tahun Kedepan tentu dirinya akan masi terus memproritaskan Pembangun Pelayanan Pelayanan Dasar, seperti Pendidikan dan Kesehatan yang masi sangat dibutuhkan masyarakat di Kabupaten dengan julukan Kota minyak itu.

“ Tentunya pelayanan dasar Pendidikan dan Kesehatan yang menjadi dasar utama sebagai kebutuhan dasar masyarakat di pulau pulau di SBT” pungkasnya

Selain pelayanan dasar, pembangunan infrastruktur jalan yang masi terus dibangun guna menghubungkan masyarakat dengan masayarakat, jika semua kecamatan terhubung maka akses ekonomi masyarakat pun dengan muda berkembang, sehingga dapat mengatasi kesenjangan sosial di SBT.

“Kedepan ini, saya masi tetap memproritaskan mengubungan masyarakat dengan masyarakat, tentu Infrastruktur jadi Proritas, terutama jalan guna menghubungkan seluruh kecamatan, ini menunjang keterbukaan akses ekonomi dan dapat mengatasi kesenjangan sosial disana” pungkasnya

Selain pelayanan dan infrastruktur, dalam rencana lima tahun kedepan keliobas akan memproritaskan pembangunan sumberdaya alam lokal, guna menunjang ekonomi masyarakat seram bagian timur.

“ saya akan memanfaatkan sumberdaya lokal di SBT sebaik mungkin untuk kesejahtraan masyarakat SBT” tutupnya.

Penyampaian visi dan misi tersebut mendapat apresiasi baik dari ketiga panelist, yakni Dr abidin Wakano, Dr, Muhamad Riadh Uluputty dan Dr Hendrik Salmon.

Loading...