oleh

Gubernur Maluku Kunjungi Desa Kufar dan Bagikan Sejumlah Bantuan Sosial

Bula. Usai di jemput oleh Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas, Gubernur Maluku Murad Ismail, Ibu Duta Piranting Ny. Widya Murad Ismail, Ketua DPRD Maluku Lucky Watimurry Bersama Rombongan Langsung Meninjau Desa Kufar, Kecamatan Tutuk Tolu, Seram Bagian Timur Maluku, pada 11 Februari 2020.

Di Desa Kufar Gubernur dan Istri Langsung Disambut oleh warga Desa Kufar sebagai Tamu Kehormatan, dan beriteraksi bersama warga kufar.
Gubernur Maluku dalam sambutannya, menjelaskan tiga hal yang menjadi tugas pokok seorang pemimpin di Daerah yakni, mampu menentaskan kemiskinan, mensejahterahkan rakyatnya, dan mampu menjaga sumberdaya alamnya untuk dimanfaatkan oleh generasi kini dan generasi yang akan datang.

Pesan moral yang disampaikan orang nomor satu di Provinsi Maluku itu, langsung didengar oleh Bupati dan wakil Bupati Seram Bagian Timur di hadapan Ratusan masyarakat Desa Kufar.
Mantan Kakor Brimob itu Juga menjelaskan, kunjungannya kali ini bersama Ibu Duta Piranting dan Ketua DPRD Maluku itu, sebagai bentuk silahturahim bersama warga Kabupaten seram Bagian Timur.

Kehadiran saya dan rombongan pada prinsipnya adalah untuk melakukan silahturahmi dengan masyarakat SBT yang difokuskan pada tiga wilayah yakni, kufar, bula, dan kilmuru kilbon sekaligus mendorong percepatan pembangunan manusia melalui penciptaan generasi unggul cerdas yang dimulai dari gerakan perangi Stunting” Tegas mantan Kapolda Maluku itu.

Gubernur Maluku juga meresmikan sejumlah pembangunan infrastruk jembatan yang di bangun oleh Pemerintah Daerah baik yang bersumber dari APBD dan APBN di Kabupaten Seram Bagian Timur Maluku.

Selain meresmikan infrastruk dan berkunjung di desa kufar, Gubernur dan istri juga memberikan bantuan berupa, 24 Unit rumah layak huni, penyerahan dana APBN bantuan Stimulan perumahan swadaya, bibit difersifikasi pangan untuk 100 kk desa kufar.

Gubernur dan Istri Juga memberikan bantuan pembangunan masjit al-muhajirin desa air kasar dan masjid Annur desa kufar serta bantuan sarana cuci tangan kepada Madrasah dan PAUD.
Serta bantuan lainnya berupa timbangan bayi dan tikar ukur untuk posyando desa kufar, serta bantuan bibit mangga okulasi, life jaket untuk 100 penerima, alat kesehatan serta bantuan BKB KIT.

Loading...