oleh

Bupati SBT di Periksa Satgas Covid-19, Saat Keluar Dari Dalam Kapal Fajar Baru

BULA. Mewabahnya Virus Covid-19, yang melanda Dunia dan sejumlah Negara Besar di Eropa dan Asia seperti Italia, Inggris dan Spanyol serta China dan Kini Virus mematikan itu pun telah sampai di tanah air.

Guna mencega wabah mematikan tersebut di setiap Daerah di Indonesia di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pun tak Luput dari perhatian pencegahan terhadap Covid-19 itu.

Bupati Seram Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas pun bentuk Satgas Penanganan terhadap Virus Corona, Satgas yang terdiri dari Dinas Kesehatan SBT, Polres SBT, Kodim Persiapan Seram Bagian Timur, serta Balai Karantina Seram Bagian Timur serta BPBD SBT. terus bergerak mengantisipasi virus berbahaya itu masuk di wilayah SBT.

Gerak cepat tim satgas ini dilakukan setiap saat baik di dermaga atau pelabuhan sesar sebagai pintu masuk tol laut di Kota Bula maupun di Bandar Udara Kuffar sebagai pintu masuk udara di kabupaten yang bertajuk Itaa Wotu Nusa itu.

Tim satgas pun memeriksa setiap penumpang yang keluar dari atas pintu bagian luar di dermaga pelabuhan sesar bula guna men-screening setiap penumpang yang keluar dari dalam kapal Fajar Baru.

Dalam pantauan media LiputanSBT.com di pelabuhan Sesar, Tim Satgas Pun meng-screening Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas dan rombongan yang baru saja tiba di pelabuhan Sesar usai melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Kecamatan di SBT diantara, Kecamatan Teor, Kesui dan Pulau Gorom.

Bupati yang di akrab disapa MK itu pun mendapat pemeriksaan suhu tubuh dari tim satgas Kabupaten saat dirinya bersama rombongan tiba di pelabuhan sesar bula, kamis 19 maret 2020 sekitar pukul 06.00 wit pagi tadi saat Tinah dengan kapal penumpang Fajar Baru.

Salah satu rombongan kunjungan kerja Bupati SBT, Said Irvan Laklomin menjelaskan Bupati di periksa oleh tim satgas selain Bupati mereka yang juga tergabung dalam rombongan maupun penumpang pun di periksa satu persatu suhu badan mereka oleh tim satgas.

Betul tadi Bapa ( bupati ) Katong ( kami ) yang tergabung dalam rombongan pun di periksa oleh tim satgas, selain Katong ( kami ) semua penumpang juga di periksa oleh tim satgas virus covid-19″ ungkap said i loklomin yang ikut bersama rombongan bupati.

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas tiba di Kota Bula Kamis pagi tadi, setelah melakukan kunjungan kerja di sejumlah kecamatan di SBT, serta meresmikan pembangunan gedung Gereja Ebenhaezer Rumoy, sebagai tempat peribadatan umat Kristen di Kecamatan Teor Seram Bagian Timur. BS

Loading...