oleh

Bupati SBT, Resmikan Gedung Gereja Ebenhaezer Rumoy di Kecamatan Teor

Bula. Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas, Gelar Kunjungan Kerja di Kecamatan Teor desa Rumoy, Guna meresmikan Penthabisan Pembangunan Gedung Gereja Ebenhaezer Rumoy, Kecamatan Teor Kab.SBT, pada Minggu 15 Maret 2020 lalu.

Bupati SBT, didampingi Wakil Ketua DPRD Ahmad Voth bersama sejumlah anggota DPRD Kab.SBT, Wakapolres SBT serta Pimpinan Organisasi Prangkat Daerah.

Selain Rombongan Bupati, Turut Hadir Ketua Sinode GPM Pdt. A. J. S. Werinusa M.Si dan Anggota DPRD Provinsi Maluku Ali Mudin Kolatlena.

Sambutan Gubernur Maluku yang di Bacakan Oleh Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas, menjelaskan, dari dalam gerejalah kualitas umat di bentuk serta dapat membekali generasi mudah pentingnya mentalitas keberagamaan di SBT dan Maluku secara umum.

Bupati dalam sambutan Gubernur juga menjelaskan, jika kualitas dan mentalitas keumatan suda terbentuk, kedepan kehadiran generasi mudah di tengah tengah masyarakat tidak lagi di ragukan karena mereka akan tampil sebagai generasi penerus bangsa dan bernegara yang baik karena kualitas keumatan sudah terbentuk sejak dini dari dalam gereja.

Jika kualitas dan mentalitas keumatan sudah terbentu maka generasi mudah kita akan tampil sebagai warga negara yang baik” pungkas keliobas

Selain Sebagai warga negara yang baik, generasi yang terdidik dari dalam gereja akan taat hukum dan berdisiplin serta menghormati hak-hak orang lain sebagai kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan amanat Pancasila.

Bupati SBT yang sapaan akrabnya MK itu, juga menghimbau kepada masyarakat kecamatan teor, untuk terus membina dan menjaga kerukunan dan keharmonisan umat beragama di kabupaten Seram Bagian Timur.

Bupati juga mengapresiasi kerukunan antara umat beragama di SBT patut di contohi dan menjadi laboraturium umat beragama di Maluku.

Bupati juga menjelaskan meski di SBT hanya 2% dari penduduk SBT adalah umat kristen protestan, namun kehidupan kekeluargaan dan keberagamaan sangat di junjung tinggi karena kami semua bersaudara tanpa mengenal ras, suku dan golongan.

Meski hanya 2 persen dari penduduk SBT adalah umat Kristen protestan, tetapi kamu semua bersaudara kami memeliki ikatan sejak lahir, dan kami saling sayang antara sesama” pungkasnya

Dalam kunjungan ke desaRumoy tersebut Bupati SBT dan di dampingi ketua Sinodi gerja prostestan Maluku, langsung meresmikan Gedung Gereja Ebenhaezer Rumoy.

Selain agenda peresmian dan penthabisan gereja jemaat GPM klasis Seram Timur Bupati juga menghadiri empat agenda gerejawi lainnya, yakni pembukaan konferda istimewa II AM-GPM dan MPPD VIII, Pembukaan Sidang Klasis ke-7 serta Penguatan Kapasitas majelis jemaat periode 2020-2025 di Desa Rumoy Kecamatan Teor Kabupaten Seram Bagian Timur Maluku.

Loading...