oleh

Atasi Covid19, Tranportasi Bandara Kuffar-Bula, Penda Siapkan Bus

Bula. Mewabahnya Virus Covid19, mengguncang dunia, bahkan kini masuk ke Indonesia dan Maluku, menyebabkan banyak gelombang mudik kampung bagi warga Seram Bagian Timur.

Hal ini membuat pemerintah Kabupaten SBT terus mawas terhadap virus mematikan tersebut.

Kepala Wilayah Kecamatan Tutuk Tolo, berkoordinasi dengan dinas perhububgan SBT guna penyedian tranportasi di bandara bagi penumpang yang hendak tibah dari Daerah yang positif terjangkit Corona.

Di temui awak media di bandara kuffar kamis 26 maret 2020, Rumodar menjelaskan sudah tiga hari lakukan pemeriksaan, banyak di temui warga yang baru tiba dari Daerah Psitif Corona, seperti, Makasar, Jokja terutama bagi para mahasiswa.

Sudah tiga hari banyak mahsiswa SBT yang kuliah di luar daerah yang kembali, seperti makasar dan Jogja” tuturnya.

Rumodar menjelaskan, anjuran hidup bersih dan jaga jarak satu meter antara penumpang satu dengan yang lain sebagai bentuk pencegahan terhadap terjangkitnya virus Covid19, namun melihat kondisi tranportasi di bandara seperti ini tidak efektif.

Tranportasi di bandara pake mobil avansa begini para penumpang saling berdesakan, bagaimana menjaga jarak dan ini sangat bahaya” ungkapnya.

Saiful Rumodar kepala Wilayah Kecamatan Tutu Tolo, mengaku telah berkoordinasi dengan dinas Perhubungan Kabupaten guna penggunaan Bus Dinas perhubungan sementara waktu hingga Wabah mematikan itu usai.

Namun kata Rumodar Hasil Koordinasi tersebut hingga saat ini belum ada jawaban dari dinas perhubungan SBT.

Katong su koordinasi dengan dinas Perhubungan guna pemakaiab Bus Perhubungan Sementara waktu, untuk transportasi bandara, namun sampai saat ini belum ada jawaban” tuturnya

Saiful menjelaskan langka ini di ambil guna, memberikan jarak antara penumpang dengan penumpang yang lain apalagi ada sebagian penumpang yang berasal dari daerah positif Covid19.

Dinas Pehubungan sediakan dua Bus

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan M. Iksan Keliwooy, yang di hubungi Media SBT.Liputan.co.id melalui telphond seluler membenarkan telah ada koordinasi pemakaian Bus Dinas Perhubungan.

Suda ada koordinasi, terkait tranportasi bandara kuffar bula

Untuk itu, kami dari Danas Perhubungan telah menyiapkan dua Bus digunakan untuk tranportasi dari bandara Kufar ke kota bula dan sebaliknya.

Kami telah siapkan dua bus perhubungan untuk operasi Bandara Kuffat-Bula” ungkapnya

Kedua Bus tersebut di siapkan guna memberikan kenyamanan serta jarak bagi penumpang yang baru datang dan tiba di SBT, hal ini sesuai dengan anjuran pemerinta, tentang kemungkin terjangkitnya virus mematikan tersebut.

Keliwooy juga menjelaskan, Untuk kedua Bus tersebut akan beroperasi Mulai Selasa 31 Maret 2020 di sesuaikan dengan jadwal pesawat.

Dua Bus itu akan beroperasi mulai selasa tanggal 31 maret besok”pungkasnya

Namun saat ini, Dinas Perhubungn masi terus berkoordinasi dengan Tim Satgas, guna perlengkapan keamanan para sopir dan kundektur Bus. Serta kedua Bus itu langsung dibawah kendali Tim Satgas penangan dan pencegahan Covid19.

Ini kita lagi koordinasi dengan Tim Satgas untuk kelengkapan pakaian bagi sopir dan kanek, serta kedua bus itu langsung di bawah kendali Tim Satgas sehingga koordinasinya satu arah”tutup keliwooy. BS

Loading...