oleh

Peduli Covid-19, Journalist Maluku Yang Tergabung Dalam Grup Futsal, Kalesang FC Bagikan 1000 Masker

Ambon. Para jurnalis Kota Ambon yang tergabung dalam tim futsal, Kalesang FC, membagikan masker kepada sopir Angkot, tukang becak, pengendara roda dua serta pejalan kaki yang melintasi kawasan Pantai Losari Kota Ambon, Sabtu (16/5/2020) sore.

Sebanyak seribu masker dibagikan secara gratis kepada warga kota Ambon yang melintasi sepanjang pantai losera, dikutip dari media terasmaluki.com.
Pembagian 1000 masker ini sebagai bentuk kepedulian Kalesang FC kepada warga atas bencana kesehatan pandemi Covid-19 yang melanda kota Ambon saat ini.

Ketua Kalesang FC Levianus Kariuw menjelaskan, melihat kasus Covid-19 di Ambon yang kian meningkat, membuat tim futsal jounalist Kalesang FC terpanggil untuk membantu warga memberikan masker. terutama bagi warga yang beraktivitas di luar rumah di masa pandemi Covid-19.

Pemberian seribu masker kepada para tukang becak, sopir angkot dan warga ini sebagai bentuk kepedulian kami jurnalis Ambon yang tergabung dalam Kalesang FC atas pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini” jelas Kariuw

Kariuw juga menjelaskan 1000 Masker yang dibagikan secara gratis ini, merupakan hasil penggalangan dari anggota Kalesang FC serta donasi yang tidak mengikat dari berbagai pihak.

Pembagian masker ini, merupakan hasil penggalangan dari anggota Kalesang FC serta donasi dari pihak yang tidak mengikat” kata Levianus.

Wartawan Senior yang juga CEO SPEKTRUM Maluku ini mengatakan, aksi sosial ini, berawal dari pengalaman para jurnalist dan anggota Kalesang FC saat melakukan peliputan ditengah Pendemik Corona, melihat banyak warga kota Ambon yang tidak menggunakan masker bahkan ada masyarakat yang menggunakan masker yang telah kusam, padahal masker adalah kebutuhan utama dalam pencegahan Covid 19.

Ketua Kalesang FC juga menjelaskan, ternyata masih banyak masyarakat kota yang belum sadar anjuran pemerintah, saat mereka melakukan aktifitas di luar rumah tidak menggunakan masker.

Dari pembagian tadi ternyata masih banyak masyarakat yang membutuhkan masker untuk digunakan, karena itu kami akan melakukan aksi lanjutan dalam beberapa hari kedepan lagi,”katanya.

Selain itu banyak masyarakat yang masi membutuhkan masker dan warga kesulitan untuk mendapatkan masker.

Pembagian masker ini, kata Levianus menjadi kebutuhan utama masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Virus Corona atau Covid-19 menurut pria yang biasa disapa Levi ini harus dilawan. Caranya tetap disiplin mengikuti anjuran pemerintah, menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian baik di luar rumah maupun di dalam rumah.

Selain memberikan masker kami juga membantu program pemerintah untuk mengedukasi masyarakat yakni menggunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak fisik dan selalu cuci tangan setelah beraktivitas,” ungkap Levi. (Terasmaluku.com)

Loading...