oleh

Punggawa Kalesang FC, Klub Futsan Jurnalist Maluku Kembali Bagikan 1000 Masker Donasi Gubernur Maluku

Ambon. SBT.LIPUTAN.CO.ID, Guna pencegahan wabah Covid 19 di kota Ambon. Gubernur Maluku, Murad Ismail, donasikan sebanyak 1000 Masker, Kepda Klub Futsal Junarnalis Maluku, Kalesang FC, Untuk di bagikan kepada masyarakat kota Ambon secara gratis.

Punggawa Kalesang FC, yang Terdiri dari Puluhan Jurnalist, Lokal maupun Nasional baik dari media Cetak maupun Elektronik, menyusuri sejumlah Ruas jalan yang merupakan tempat keramaian di kota Ambon, seperti jalan Telukabessy, jalan Rijali, Diponegoro, pelataran Pattimura Park, jalan Said Perintah, Imam Bonjol, dr. Tamaela, dr. Sitanala, Sultan Babullah dan berakhir di Jalan Samratulangi, pada Rabu (20/5).

Aksi Sosial Pencegahan penyebaran Covid 19 Kali ini, merupakan aksi lanjutan setelah aksi pertama di lakukan pada 16 Mei 2020 lalu.

Pulungan Punggawa skuat Kalesang FC ini, kembali membagikan 1000 masker, namun pembagian kali sedikit berbeda dengan yang sebelumnya.

Para Punggawa Kalesang FC, Menyidak para tukang becak, ojek, supir angkot, padagang asongan, kedapatan mereka yang tidak menggunakan masker langsung di berikan kepada mereka.

Dalam sekejap 1000 masker tersebut pun habis terbagi bahkan sebagian warga mengaku belum dapat masker Sefti anti air tersebut.

Manejer Kalesang Fc, Levinus Kariuw menjelaskan, pembagian masker yang kedua kali ini, setelah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Maluku guna melawan ganasnya penyebaran virus corona di kota Ambon.

Puji Tuhan, kami telah berbagi masker non medis kepada warga Ambon. Masker yang dibagikan ini anti microbial dan anti air,” jelas Levi

Selain pemberian masker, para jurnalist ini pun memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Ambon. Agar tetap waspada terhadap pandemi Covid-19, dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan yang terpenting ialah tetap tinggal di rumah.

Levi, juga menjelaskan Alat Pelindung Diri (APD) sederhana seperti masker, dalam pembagian tersebut Masi banyak warga yang mengelu belum mendapatkan masker.

Wartawan senior sekaligus Manejer Klub Kalesang itu, menjelaskan warga kota Ambon Masi membutuhkan masker, Hal ini terlihat saat pembagian masker dilakukan dalam waktu sekejap 1000 masker tersebut pun habis terbagi bahkan masyarakat mengaku ada yang belum mendapatkan masker.

Seribu masker yang kami bagikan kepada warga itu habis dalam waktu sekitar satu jam. Artinya,  warga kota masih sangat membutuhkan masker,” ungkapnya

Pembagian masker oleh para jurnalist yang tergabung dalam klub Futsal Kalesang FC ini, merupakan murni Ide dari teman teman jurnalist saat meliput, dan melihat kebanyakan dari warga kota Ambon beraktifitas diluar rumah dalam kondisi Pendemik begini tidak menggunakan APD seperti masker.

Lebih lanjut Levi juga menjelaskan 1000 masker yang dibagikan hari ini, Rabu 20 Mei 2020 ini, merupakan donasi dari Gubernur Maluku, Murad Ismail kepada klub Kalesang FC, tim futsal Jurnalis Maluku, untuk di bagikan kepada warga kota Ambon.

Ini bentuk wujud kepedulian para insan pers dimaluku, untuk sama-sama mencegah penyebaran virus corona ini agar secepatnya berakhir, dan masyarakat bisa kembali melakukan  aktivitas seperti biasa. Masker ini adalah sumbangan langsung dari Gubernur Maluku, Murad Ismail,” jelas Levi.

Manejer Kalesang FC itu, juga mengajak para pihak lain, untuk berbagi bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Lebih dikhususkan pada alat pelindung diri seperti masker. Diaman telah di lakukan dua kali aksi membagikan masker, masih saja banyak masyarakat yang belum mendapat masker yang merupakan kebutuhan utama penunjang keselamatan warga saat beraktifitas di luar rumah.

Dua kali kita bagi masker, ternyata masih banyak yang butuh masker. Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat atau para dermawan yang berkelebihan untuk saling berbagi, sehingga warga kota terlindungi serta wabah ini cepat berakhir, tidak seberapa harga masker tersebut, namun sangat berarti buat mereka,” tutup levi

Loading...