oleh

Lima Pasien Positif Covid 19 SBT Sembuh di Pulangkan

Bula. LIPUTAN.SBT.CO.ID. Hari ini lima pasien Covid 19 di rusunawa ASN Gumumae dipulangkan ke rumah alis sembuh. Pada Kamis 2 Juli 2020.

Hal ini di jelaskan kepala RSUD Bula, Dr Linggar Sukaringtyas, usai bersama Tim Gugus Tugas penangan Virus Covid 19 Kabupaten Seram Bagian Timur mengunjungi Rusunawa ASN Gumumae yang merupakan tempat karantina bagi Pasien yang terpapar Covid 19.

Linggar menjelaskan hari ini ( siang tadi ) sebanyak lima pasien Covid 19 di SBT di pulangkan kerumah meraka, hal ini di karenakan telah melakukan pengambilan sampel Swab tes, kepada pasien tersebut.

“Hari ini ( siang tadi ) kami akan memulangkan lima pasien yang sebelimnya di nyatakan postif Covid setelah melakukan swab tes” ungkap linggar

Linggar juga menjelaskan kelima pasien ini, di nyatakan bebas Covid dan dipulangkan karena telah melalui pengambilan dan analisis sampel dengan metode swab tes.

Kepala RSUD Bula juga menjelaskan, lima pasien Covid 19 yang di pulangkan tersebut, masing masing telah swab tes, dua hingga tiga kali swab, dan hasilnya mereka negatif atau dinyatakan telah sembuh dari Covid 19.

“kelima pasien yang kami pulangkan hari ini, karena telah dinyatakan sembuh, setelah melalui uji spesimen lab swab, dab mereka dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid” tegasnya

Linggar berharap agar warga masyarakat SBT dan kota Bula agar tidak mengucilkan mereka, namun warga harus menerima kehadiran mereka di tengah tengah masyarakat.

“kami harap warga tidak mengucilkan mereka, namun menerima mereka dengan baik” tutupnya.

Loading...