Redaksi
16 Jan 2021 22:42 WIT

Mantan Wakil Bupati Dua Periode dan Camat Gorom, Turun Jabat Kepala Desa

Bula. Pelantikan 120 Kepala Desa Negeri dan Negeri Administratif di Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku menyisikan sebuah pertontonkan yang unik.

Dimana, mantan Wakil Bupati dua periode di Kabupaten Ita Wotu Nusa, Sitti Umuria Suruwaky menjabat sebagai salah satu Penjabat Negeri Kecamatan Pulau Panjang Seram Bagian Timur.

Dari Pantauan Media sbt.liputan.co.id, mantan wakil Bupati Sitti Umuria Suruwaky yang sebelumnya, mendampingi Abdulah Vanath sebagai wakil Bupati, Periode 2005-2010 dan 2010-2015 itu, memilih menjadi Penjabat Negeri wisalen dan dilantik bersama-sama dengan 119 Penjabat Kepala Desa lainnya di SBT.

Selain mantan wakil Bupati dua periode, Kepala Wilayah Kecamatan ( Camat ) Pulau Gorom, Ramly Keliobas pun ikut dilantik menjadi salah satu Penjabat Negeri Administratif di wilayah yang ia pimpin.

Ramli dilantik sebagai Karateker, penjabat Negeri Adm Sikaru kataloka, yang sebelumnya dijabat oleh Arwan Rumbaru, dalam pergantian pada tanggal 4 Desember 2020 lalu.

Untuk diketahui, Pelantikan 120 kepala desa Negeri dan Negeri Adm ini, adalah upaya mengembalikan para karateker, yang di gantikan oleh penjabat Bupati SBT Hadi Sulaiman dan Sekda SBT syarif Makmur, jelang minggu tenang pada pilkada 9 Desember 2020 lalu. BS3

Dapatkan sekarang

Liputan Seram Timur, Ringan dan cepat
0 Disukai