Redaksi
10 Dec 2020 00:52 WIT

Pasangan Adil Menang Telak Di SBT, Selisi 10,143 Suara Dengan Faham

Bula. Pungut hitung pilkada serentak Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku. Pada 9 Desember 2020. Baru saja usai.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur, dengan jargon Adil Unggul telak dari pasangan Fachri Husni Alkatiri-Arobi Kelian ( FAHAM ) dan Pasangan Rohani Vanath- Ramli Mahu.

Hal ini, terlihat dari Rilis yang di kirim pasangan Adil kepada media,  sbt.liputan.co.id. malam ini.

Dari hasil Ril Count rekapitulasi per tempat pengumutan suara atau TPS pada 15 Kecamatan di Kabupatem Seram Bagian Timur, Maluku.

Pasangan Adil unggul di sejumlah Kecamatan diantaranya, kecamatan Gorom, Gorom Timur, Pulau Panjang, Wakate, kecamatan Seram Timur, kecamatan Siritaun Wida Timur, Tutuk Tolu, Kelimury dan kecamatan Teluk Watu.

Sementara pasangan Faham unggul pada kecamatan Werinama, kecamatan siwalalat, kiandarat dan Teor, sementara pasangan Nina Rama unggul pada kecamatan Bula dan Bula Barat.

Dengan presentasi perolehan suara pasangan Adil sebanyak, 28.294 suara, pasangan Faham memperoleh 18.651 suarah serta pasangan Nina Rama Memperoleh suara sebanyak 13.844 suara.

Sementara itu, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak di kabupaten SBT ini sebanyak 61.289 atau partisipasi sebanyak 64 persen, dari jumlah pemilih yang terdaftar pada Daftar pemilih tetap sebanyak 96,320 pemilih.

sementara data yang masuk mencapai 91 persen dari jumlah keseluruhan TPS sebanyak 337 TPS dan hingga malam jumlah perolehan suara yang masuk sebanyak 308 TPS.

Tersisah 29 TPS yang belum masuk, namun dari data perolehan sementara ini  sudah dapat di Pastikan Pasangan Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur, keluar sebagai pemenang pada pilkada serentak 9 Desember 2020 di Kabupaten Seram Bagian Timur.

MK sapaan akhrab Abdul Mukti Keliobas dalam pesannya menyampaikan terimakasi kepada simpatisan Adil bahwa pertarungan pada pilkada 2020 ini merupakan pertarungan harga diri.

"Anda samua hebat, dan kemenangan ini adalah kemenangan harga diri" pungkasnya

Keliobas juga menyampaikan kepada simpatisan bahwa dari hasil Rill Count, pasangan Adil telah memiliki angka kemenangan yang tinggi, namun dirinya menghimbau kepada masyarakat tetap menjaga dan mengawal kemenangan ini dengan baik hingga nanti di tetapkan oleh KPU SBT.

"Beta mau Bilang katong samua kawal kemenangan ini dengan baik sampai di tetapkan oleh KPU sebagai pemenang" imbau MK.

MK juga mengajak kepada simpatisan Adil agar senantiasa menjaga situasi kamtibmas dengan baik. Karena pasangan Adil dipilih karna di cintai bukan memaksa kehendak untuk menjadi pemenang.

" saya mau sampaikan adil dipilih karna di cintai bukan memaksa kehendak" tutupnya

Pasang sekarang

Liputan Seram Timur, Ringan dan Cepat
0 Suka