PJS Bupati Hadi Sulaiman, Tolak SK Pencopotan Tiga Camat Di SBT
Kabag Hukum SBT, Mohtar Rumadan, Sampaikan Penolakan SK pencopotan Tiga Camat.
Redaksi
09 Nov 2020 19:53 WIT

PJS Bupati Hadi Sulaiman, Tolak SK Pencopotan Tiga Camat Di SBT

Bula. Sbt.liputan.co.id. Rencana pencopotan tiga Camat di Kabupaten Seram Bagian Timur, sesuai dengan pernyataan Sekda SBT, Syarif Makmur pada salah satu Media dikota Ambon baru baru, mendapat angin segar dari pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur, melalui Kabag Hukum Setda SBT, Mohtar Rumadan, kepada masa aksi demo siang tadi di depan Gerbang Pintu Masuk Kantor Bupati SBT.

Mohtar Rumadan menjelaskan kepada masa aksi, terkait dengan komentar pedas Sekda SBT, Syarif Makmur, pada salah satu media dimana akan mencopot tiga Camat, di SBT, yakni Camat Bula Barat Ridwan Rumonin, Camat Bula Hadi Rumbalifar dan Camat teluk Waru Tutiek Juliniar Firdauz Manyulu. Yang melakukan serah terima jabatan Karateker Kepala Desa pada masing masing wilayah itu.

Kabag Hukum, menjelaskan pada sabtu  7 November 2020 malam, sebelum PJS Bupati Hadi Sulaimain, berangkat menuju ambon, dirinya menyerahkan telaa Hukum terkait tiga SK pemberhentian tiga Camat tersebut untuk tidak di tandatangani oleh PJS Bupati Hadi Sulaiman.

“Saya ( Kabag Hukum ) mau bilang alhamdulillah, malam minggu kemarin saya sampaikan telaah hukum, kepada PJS terkait SK pemberhentian tiga camat dan PJS Bupati mengembalikan dengan tegas dan saya ( PJS Bupati ) tidak akan menandatangan SK pencopotan ini” ungkapan Kabag Hukum Seraya Meniru Ucapan PJS Bupati Hadi Sulaiman 

Mohtar Rumadan pun menghimbau kepada ketiga Camat tersebut agar mulai hari ini. 9 November 2020 agar segera kembali dan beraktifitas pada Wilayah mereka masing-masing, karena hingga saat ini, belum ada SK resmi pencopotan untuk mereka.

“Jadi mulai hari ini ketiga Camat suda harus kembali beraktifitas, karena sampai saat ini, belum ada SK resmi untuk mecpot ketiga camat itu” Himbau Kabag Hukum

Didepan masa aksi pula Kabag Hukum Mohtar Rumada, berjanji akan selalu bekerja sesuai prosudur yang berlaku dan bertanggungjawab, serta selalu menjaga integritas demi marwah Pemerintahan Kabupaten Seram Bagian Timur, dan saya ( Kabag Humas ) Tidak bisa di tekan dalam bentuk apa pun, saya tetap berpegang teguh pada Undang Undang Nomor 30.

“Insyah allah saya masi bisa bertanggungjawab, saya tidak bisa di tekan karena saya pegang uu 30, saya pegang integritas saya dan saya pegang kapasitas saya sebagai kabag hukum” tutup Mohtar Rumadan.. BS20

 

Pasang sekarang

Liputan Seram Timur, Ringan dan Cepat
0 Suka