Sebanyak 27 Long Boad Dari DAK 2020 Dinas Perikana  SBT, Hilang Dari Lokasi Pembuatan
Long Boat Dak 2020, 27 Long Boat Hilang
Redaksi
07 Jan 2021 19:55 WIT

Sebanyak 27 Long Boad Dari DAK 2020 Dinas Perikana SBT, Hilang Dari Lokasi Pembuatan

Bula. Sebanyak 27 Long boad berukuran 1,5 GT, bermesin 15 PK, yang bersumber dari Dana Alokasi khusus, APBN 2020 di Curi secara paksa.

Hal ini diungkapkan ole Ali Sabualamo di temui awak media di tempat pembuatan Long Boat, di kolstore kampung nelayan Desa Sesar, kecamatan bula, SBT siang tadi, 7 Januari 2020.

Pengambilan secara paksa tersebut, dilakukan oleh kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Tim Sukses, Bupati SBT, mereka merangsek masuk kedalam tempat pembuatan Long Boat dan mengambil secara paksa.

Meski Ali melakukan sempat melakukan Perlawanan agar long boat tersebut di ambil seteleh mendapatkan memo atau SK pemberian dari Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, namun warga yang mengaku Tim Sukses tersebut ngotot dan mengancam Ali.

Ali menjelaskan, warga datang tersebut mengaku akan bertanggungjawab kepada bupati seram bagian timur karena mereka adalah tim sukses.

" dong datang deng rombongan, pas beta ( ali ) cegat mereka, dong ( mereka) bilang dong timsukses bupati dan nanti katong bertanggungjawab ke bupati" kata ali meniru sekolompok warga tersebut

Ali sabualamo penjaga tempat pembuatan Long boat tersebut, menjelaskan warga yang datang tersebut langsung mengambil long boat tanpa mempedulikan.

Dari aksi warga yang mengaku tim sukses Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas tersebut, sebanyak 27 unit Long boat tanpa mesin telah hilang dari tempat pembuatan.

" Long boat kacil 27 buah, 15 PK su seng ( tidak ) ada dong ( mereka ) su ambil akan samua" jelas ali.

Untuk diketahui, Long boat yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus DAK Tahun 2020 itu, sebanyak 27 long boat ukuran kecil, 1.5 GT menggunakan mesin 15 PK, yang di kerjakan oleh CV Maluku Laut Berlian, dengan Pagu Kerja kurang lebih 2 Milyar rupiah.

Sementar Long Boat Berukuran, 4 GT dengan menggunakan mesin 40 PK, yang di kerjakan oleh CV Mega Karya Utama, sebanyak 5 buah.

Namun long boat ukuran kecil telah hilang diambil secara paksa dari tempat pembuatan, sementara long boat ukuran besar 40 PK masi berada di lokasi pembuatan.

Hingga berita ini di turunkan, belum ada pernyataan resmi dari kadis perikanan Seram Bagian Bimur Ramli Sabualamo terkait dengan hilang 27 Long Boat 15 PK  tersebut.

Pasang sekarang

Liputan Seram Timur, Ringan dan Cepat
0 Suka