Redaksi
09 Dec 2020 11:51 WIT

Warga Protes, Tak Miliki Undangan Pengumutan Suara Di Tunda

Bula. Warga protes Ketua KPPS Desa Kampong Gorom Kecamatan Bula, Seram Bagian Timur Maluku.

Hal ini di lakukan lantaran sebagian warga tidak memiliki undang, sesaat sebelum di lakukan pencoblosan terhadap surat Suara.

Husen Rumuar warga Desa Kampong Gorom, mengamuk lantaran tak miliki undangan untuk menggunakan hak pilihnya.

" Beta ini ( husen Rumuar) tinggal di sini, sejak 2011, dan setiap tahun beta coblos, baru kali ini beta dong zn kasi undangan" pungkasnya

Rumuar juga dengan tegas menjelaskan, dirinya menetap di desa kampong gorom, sejak tahun 2011 lalu, dan setiap pemilihan ia selalu menggunakan hak suaranya, namun baru kali ini dirinya tidak di berikan undangan pada pilkada serentak 2020, di Kabupaten Seram Bagian Timur.

Selain banyaknya warga yang tak memiliki undangan, di TPS Kampong Gorom ini juga kekerungan surat suara, sebanyak 88 surat suara. 

Suandi Rumodar ketua KPPS kampong gorom menjelaskan, jumlah pemilih pada desa kampong gorom sebanyak 481 pemilih.

Namun Rumidar menjelaskan, dari 481 tersebut, TPS Desa Kampong Gorom, hanya menerima surat suara sebanyak 393 surat suara, kurang 88 surat suara.

"Jumlah pemilih pada DPT Kampong gorom sebanyak, 481 Suara, namun hingga detik ini, kami membuka kota surat suara yang kami terima hanya 393 suara, jadi kami kekurangan surat suara sebanyak 88 surat suara" tandasnya

Hingga saat ini, proses pengumutan suara di TPS kampong gorom belum dilaksanakan, sembiri menunggu koordinasi dengan KPU SBT dan BAWASLU SBT.

 

Pasang sekarang

Liputan Seram Timur, Ringan dan Cepat
0 Suka