Komunitas Angkatan Sekolah SMA 2004, Qurban Satu Ekor Sapi dan Kambing

391

Bula. Komunitas angkatan sekolah tahun 2004 de regional Seram Bagian Timur, Maluku. Gelar Qurban bagi anak anak Yatim piatu, janda dan fakir miskin.

Sebanyak satu ekor sapi dan satu ekor kambing yang di qurbankan dalam lebaran idul adha 10 zulhijah 1442 hijria atau bertepatan dengan tanggal 20 juli 2021 kemarin.

Daging hewan qurban sapi dan kambing tersebut dibagikan langsung kepada yang membutuhkan tersebut dengan menggunakan kupon qurban.

Ketua kapata 04 Nhiko Sohilauw menjelasjan, Komunitas angkatan sekolah Tahun 2004 de regional bula memiliki misi utama hadir sebagai sosialiti yang bergerak dalam membantu sesama yang membutuhkan.

" Kapata 04 tahun ini memiliki satu ekor sapi dan satu ekor kambing qurban dan alhamdulillah telah terlaksana dan tersalurkan kepada yang berhak menerima" ujurnya

Selain itu menurut sohilauw, Kapata 04 juga bergerak di bidang kesehatan dan pendidikan guna memberikan edukasi positif, dalam kehidupan keseharian di lingkungan masyarakat khusus di seram bagian timur.

Lanjut sohilauw, di lebaran idul adha kali ini Kapata 04 mengusulkan tema "Kapata Berqurban" ini sebagai aksi nyata yang suda kesekian kalinya setelah bakso di desa aruan dan Baksos jelang Ramadhan Kemarin.

" ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya, sebelumnya kami membantu janda dan tuna netra serta melaksanakan pemeriksaan gula darah dan asam urat di desa aruan" tutur Sohilauw

Lebih lanjut sohilauw menjelaskan disetiap aksi sosial dan momentum apa pun yang kapata 04 laksanakan, itu bersumber dari sumbangan anggota secara suka rela, tanpa paksaan.

Bahkan teman teman yang pns dan tni polri justru merasa jika apa yang di lakukan sangat bermanfaat dan bahkan sangat tersentu langsung kepada masyarakat secara nyata.

" kami disini teman teman ASN tni polri semua merasa lebih tersentu dan bermanfaat" tutupnya